Senin, 15 November 2010

Kesimpulan Terjemahan BAB VI (New Media)

Musik Digital

Saat ini budaya musik sedang mengalami perubahan cepat pada berbagai tingkatan. Misalnya pada produksi suara, sekarang sudah banyak menggunakan teknologi musik digital untuk membuat suara-suara buatan atau tiruan. Teknologi digital membuat campuran suara lebih mudah untuk digabungkan ke dalam komposisi baru.

Teknologi musik digital sudah menjadi trend masa kini. Sejak munculnya teknologi rekaman, arsip rekaman musik terus tumbuh sampai sekarang. Sejalan dengan perkembangan ini, Teknologi rekaman suara juga menyebabkan pertumbuhan musik kontemporer. Selain itu, hardware dan software komputer juga mempengaruhi perkembangan musik digital. Banyak software yang menyediakan layanan untuk mengedit musik dan manipulasi suara.

Kaset CD merupakan media penyimpanan populer untuk file musik. Dibanding dengan kaset yang masih menggunakan pita, kaset CD lebih banyak digunakan, karena user-friendly dan berbagai jenis format musik dan video musik bisa disimpan di dalam CD, MP3 merupakan format paling populer untuk file musik. Selain itu, kaset CD juga bisa memutar musik secara acak. Sekarang juga sudah banyak alat yang bisa memainkan CD atau CD player, misalnya tape recorder yang dilengkapi pemutad CD, DVD player, Walkman, dan lain-lain.

Dalam hal memperkenalkan dan membagikan musik ke masyarakat, internet merupakan media yang sering digunakan. Dengan koneksi ke internet, kita bisa mendownload musik-musik terbaru. Bahkan, sekarang musik telah dijadikan ladang bisnis di internet, misalnya untuk download musik terbaru kita diharuskan untuk membayar.

Dengan demikian, seiring berkembangnya zaman perkembangan musik digital pun semakin meningkat. Dengan bantuan teknologi kita bisa membuat sebuah musik digital dengan mudah, bahkan tanpa menggunakan alat musik sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar