Kamis, 25 November 2010

Football Manager 2011

Para penggemar game sepak bola tentunya tidak asing lagi dengan Football Manager (FM). Football Manager adalah sebuah game strategi sepak bola yang cukup menarik dan menantang. Dengan memainkan game ini, kita bisa menjadi seorang manager sebuah klub sepak bola layaknya Alex Ferguson, Fabio Capello, ataupun Jose Mourinho. Dengan menjadi seorang manager klub, tentunya kita bisa mengatur klub tersebut, seperti mengatur jadwal latihan pemain, transfer pemain, mengatur taktik & strategi permainan, sampai mengatur keuangan klub.

Setiap tahun game ini selalu mengalami perubahan, tentunya untuk meningkatkan kualitas game dari versi sebelumnya. Di tahun 2010 ini atau musim 2010/2011, game keluaran Sport Interactive itu telah mengeluarkan versi terbarunya, yaitu Fotball Manager 2011. FM 2011 telah dirilis pada tanggal 5 November 2010. Berbagai fitur baru disuguhkan FM 2011 untuk memanjakan para penggemar game ini.

Berikut fitur-fitur baru yang ada pada FM 2011 :

  • Adanya model Interaktif (lebih dari FM 2010)

FM 2011 memungkinkan kita seolah-olah bercakap-cakap dengan pemain dan agen. Ketika dia merespon permintaan/pertanyaan kita, akan ada pilihan untuk terus melanjutkan percakapan.

  • Keterlibatan agen dalam kontrak pemain

Cukup mendekati dunia riil, ketika hendak bernegoisasi kita juga berurusan dengan agen pemain. Semakin bagus agen pemain, maka fee yang kita bayar cukup mahal. Pada awalnya gaji dan signing on fee akan kita tentukan, setelah kita ajukan penawaran, si agen akan menjawab dengan model interaktif yang saya bahas di poin awal.

  • Grafis dan gerakan lebih cantik

Sulit di deskripsikan, tetapi yang jelas lebih halus dari FM 2010. Salah satu yang signifikan adalah ketajaman gambar pemain di lapangan serta gerakan merayakan gol yang mulai bervariasi.

  • Training

Kita bisa memberikan latihan untuk meningkatkan satu atribut (misalkan strength). Caranya masuk ke profile pemain dan di opsi training akan ada pilihan untuk meminta pemain melatih salah satu atribut (Seperti new position).

Spesifikasi yang dibutuhkan FM 2011 :

OS –> Windows XP/Vista/W7,
Processor
–> XP : 1.4GHz or Faster, Vista/W7 : 2.0GHz or Faster,
Supported Processors
–> Intel Pentium 4, Intel Core, AMD Athlon,
Memory
–> XP : 512MB RAM, Vista/W7 : 1.0GB RAM,
Hard Drive Space
–> 2GB,
Video Card
–> 128MB,
Supported Chipsets
–> Nvidia FX 5900 Ultra or better; ATI Radeon 9800 or better;
Sound Card
–> DirectX 9.0c compatible,
DirectX
–> Version 9.0c (included),
Input
–> Keyboard, Mouse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar